Untuk Perbaikan Kualitas Air, Keberadaan Genset Sangat Diperlukan PDAM


Untuk Perbaikan Kualitas Air, Keberadaan Genset Sangat Diperlukan PDAM PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun terus berusaha meningkatkan kualitas air untuk pelanggannya.
Pejabat Direktur PDAM, Sapriansyah menjelaskan, agar kualitas air bisa semakin jernih, diperlukan genset untuk menjamin keberlangsungan aliran air. Ia menargetkan program pengadaan genset terealisasi tahun depan. “Selama ini kita sering mendengar keluhan dari masyarakat mengenai air PDAM yang keruh.

Permasalahan tersebut terjadi karena adanya endapan air di pipa penyaluran. Endapan tersebut terjadi saat air tidak bisa mengalir karena mesin di unit distribusi tidak bisa beroperasi akibat pemadaman listrik,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (19/5/2015). Menurut Sapriansyah, idealnya mesin distribusi air beroperasi selama 24 jam nonstop.

“Bila air terus mengalir, maka endapan yang berada di pipa penyaluran bisa di mininalisir, sehingga air yang diterima pelanggan selalu dalam kondisi baik dan jernih,” jelasnya. Karena pentingnya keberadaan genset tersebut, pihaknya menargetkan alat pemasok tenaga listrik ini sudah bisa dimiliki PDAM pada tahun 2016.

“Kita sudah mengajukan pengadaan genset ini kepada Pemkab Kobar. Bila memang tahun depan usulan kita masih belum terealisasi, kita akan melakukan upaya-upaya lainnya agar genset tersebut bisa dimiliki oleh PDAM. Peralatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas air yang kita hasilkan kepada pelanggan,” tegasnya.



Genset Yanmar
Genset Perkins
Genset Volvo
Genset Cummins
Genset Foton
Genset Lovol



  ( 62-21) 630 6888